Jumat, 03 April 2020

Baru Dirilis, Ini Perbedaan Xiaomi Black Shark 3 Dan Black Shark 3 Pro



Produsen smartphone Xiaomi tampaknya memang terus mengembangkan seri ponsel-ponsel nya lebih menarik lagi. Baru-baru ini Xiaomi mengeluarkan produk terbaru dari seri gaming yaitu Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro. Meski munculnya secara bersamaan namun harga 2 seri ponsel ini cukup jauh perbedaannya lebih dari 2 jutaan. 

Untuk Black Shark 3 dibandrol dengan harga mulai dari 7 jutaan, sedangkan Black Shark 3 Pro dijual dengan harga mulai dari 9 jutaan. Selain dari segi harga kira-kira apalagi perbedaan kedua ponsel ini. Berikut akan dijelaskan untuk anda.

1. Spesifikasi

Dari sisi spesifikasi semuanya akan terasa berbeda untuk versi Pro akan jauh lebih tangguh. Untuk versi Black Shark 3 memiliki resolusi full HD+ dengan kerapatan 395 PPI sedangkan untuk versi Pro memiliki resolusi lebih tajam yaitu QHD+.
Sementara dari segi penyimpanan juga berbeda. Untuk versi pro dibekali dengan RAM dan memori internal sebesar 512/12 GB, sedangkan untuk versi Black Shark 3 dibekali dengan RAM 12 GB dan memori internal sebesar 256 GB.

Pada kapasitas baterainya memiliki perbedaan yang yang cukup tipis yaitu Black Shark 3 memiliki daya 4270 mAh sedangkan versi Pro sudah dilengkapi daya sebanyak 5000 mAh. Belum lagi terdapar fitur fast charging sehingga pengisian daya bisa lebih cepat lagi dilakukan.

2. Desain

Dari segi desain hanya terdapat sedikit perbedaan yang mencolok. Untuk ukuran Black Shark 3 memiliki layar 6.67 inchi sedangkan Black Shark 3 Pro dibekali layar dengan ukuran 7.1 inci. Ukuran layar ini juga berpengaruh pada bobot smartphone saat digenggam namun memiliki dimensi yang lebih luas lagi. 

Untuk pilihan warnanya sendiri, versi Pro hanya memiliki 2 pilihan warna yaitu Phantom Black dan Armor Gray. Sedangkan untuk Black Shark 3 pilihan warnanya ada 3 yaitu Star Silver, Lightning Black dan Armor Gray.

3. Fitur

Untuk bagian fitur memiliki perbedaan yang cukup besar yaitu tidak adanya fitur pop-up triggers pada Black Shark 3 padahal ini sangat dinantikan para gamers. Sementara untuk versi Black Shark 3 Pro terdapat fitur tersembunyi ini yang bisa digunakan ketika memainkan game yang mendukung fitur pop-up triggers tersebut. Saat memainkan game dengan fitur tersembunyi ini, nanti tombolnya bisa keluar dan digunakan. Tombol ini mengapa disukai gamers adalah karena memberikan sensasi seperti sedang main game menggunakan controller dari sebuah game konsol.


Demikian beberapa perbedaan dari seri gaming handphone Xiaomi Black Shark 3 dan Black Shar 3 Pro. Anda bisa memutuskan mana yang lebih dibutuhkan setelah membaca perbedaan spesifikasi diatas. Untuk pembelian smartphone canggih ini bisa dilakukan di Blibli.com dengan harga cukup bersaing. Tak hanya produk smartphonenya saja, anda juga bisa mendapatkan berbagai aksesoris Black Shark 3 dan 3 Pro  seperti skin protector misalnya. Pembelian bisa dilakukan di Blibli dengan harga terjangkau pula. Belum lagi, market place satu ini sudah terpercaya menjual produk yang terjamin keasliannya. Jika sedang beruntung anda juga bisa mendapatkan produk dengan diskon besar. Kemudahan yang diberikan Blibli juga seperti tidak ada habisnya, untuk anda yang berminat melakukan cicilan terhadap produk di atas bisa melakukan cicilan dengan bunga 0 % dan tanpa persyaratan kartu kredit sama sekali.


EmoticonEmoticon